Menggunakan Madu Sebagai Masker


Sejak dulu, selain untuk tujuan kesehatan, madu juga digunakan untuk tujuan memelihara kecantikan kulit agar tetap awet muda, antara lain dengan menggunakannya sebagai masker.
Untuk yang ingin maskeran dengan madu, ini ada sedikit tips dari saya :

 1.      Besihkan muka agar vitamin dan zat2 yg terdapat dlm madu gampang meresap ke kulit wajah. Sebaiknya dilakukan malam hari sebelum tidur pada saat kulit beristirahat.

2. Ambil 1 atau 2 sendok makan madu (secukupnya saja).
Letakkan pada wadah.

3. Oleskan sampai rata di wajah termasuk bibir, supaya bibir tidak kering dan pecah pecah. Jika merasa terlalu kental dan susah diaplikasikan ke wajah, boleh tambahkan sedikit air supaya lebih gampang. Sedikit saja, beberapa tetes sudah cukup. Jangan terlalu banyak karena jika terlalu encer menjadi susah dioleskan.

4. Diamkan 15-20 menit sampai mengering sambil melakukan aktivitas lain. Tidak perlu terlalu lama apalagi dibawa tidur.

5. Jika sudah terasa cukup, bilas wajah dengan air.

6. Madu memiliki kandungan yang melembabkan kulit dan menggantikan sel-sel yang rusak. Karenanya jangan heran jika setelah maskeran kulit wajah akan terasa lebih kencang, lebih lembab, lebih lembut dan cerah. Biasanya yang kering2 n kusam2 bisa langsung hilang. Apalagi jika digunakan secara rutin hasilnya bisa cepat terlihat.

7. Jangan lupa pastikan bahwa madu yang digunakan adalah madu asli. Sebagai pedoman, madu asli jika dibilas dengan air akan langsung hilang rasa lengketnya dan kulit menjadi lembut dan terlihat bersih. Madu asli tidak akan meninggalkan rasa lengket dan kering di kulit.

Selamat mencoba.

Beli disini : Madu lebah hutan Kalimantan Barat 250ml @Rp60.000